Bagi semua org nama adalah hal yg penting

Bagi semua org nama adalah hal yg penting bg mereka. Sebuah nama merupakan doa yg di berikan oleh org tua kpd kita. Nama dan artinya merupakan harapan org tua kpd anaknya, merupaka doa org tua kepada anaknya (katanya). Begitu pun dengan my ortu memilih dan memberi nama pada ku dan saudara ku sbg doa/harapan mereka kpd kami dengan nama yg hampir sama (artinya) dalam dua bahasa namaku versi b.arab dan my sister versi jawanya. Namun nama-nama ini jadi berbeda saat orang lain mulai menulis nama kami dengan beda versi (versi dewe/versi sang penulis) tanpa konfirmasi ke yang membuat/yang punya nama. Kalo mysister cm 1 kali salah, beda bgt dg namaku dari SD sampe sekarang salah terus. Hal ini benar2 menyebalkan, menjengkelkan, membingungkan, dan menyulitkan. Menyulitkan kalo pas gini nih pas kerja terus diminta verifikasi data dan nama ku ternyata salah di segala penjuru data, dari KTP KK ijazah dan data yang harus di verifikasi semua beda #payah.

Namaku dari SD udah salah kaprah (berantakan) benar-benar beda dari nama awal yg diberikan ortu. Nah lho kok bisa? Yah bisa lha buktinya namaku dari lahir sampe sekarang salah mulu, dari Q berubah jd K dan K berubah jadi KH huruf S kurang 1 dan dari Y hilang sampai kembali lagi dan H ilang lagi gitu terus sampe akta j udah jadi kutipan gara2 ngikut tuh tulisan yang terus dan terus salah, KK juga gitu berberapa kali di benarkan di urus dan beberapa kali itupun Alhamdulillah masih salah juga sampe sekarang. Dari Miss jadi Mis, Qomariyah Jadi Kamariyah dan berubah lagi jadi Khamaria brubah lagi jadi khamariya brubah lagi ke khamariyah, hadeeeuh Nih yang salah benere sapa sih yang nulis yang ngetik apa memang nama ku yg bermasalah atau jangan2 malah orang yang punya nama yang bermasalah :(  ribet bener.

Ngomongin kesalahan penulisan nama itu di mulai waktu aku masih SD dulu, kepseknya tanpa bertanya kepada “saya” sbg pemilik nama/ortu tapi main asal tulis aja. Nah ketika wali kelas menanyakan kebenaran nama kepada masing2 siswa sbelum ujian dan diminta aktenya baru lha aku tau kalo nama ku itu salah. Saat itu pak wali minta akta kelahiran dan memanggil ortu untuk klarifikasi. Disitu guru2 baru tau kalo ada kesalahan penulisan nama yang dilakukan kepsek waktu itu. Niatnya sih mau dibenerin eh ternyata udah g bisa cz kepseknya udah pindah tugas dan namaku udah tertulis dibuku besar/terdaftar d peserta ujian gt kurang tau juga. Padahal namaku itu mudah banget b.inggris b.arab dan Indonesia biasa, tapi kok salah mulu yah, sampe tiap mau tidur mesti kepikiran kalo2 besok ada pendataan jangan2 salah lagi  dan karna kesalahan itu aku paling males kalo di suruh nulis nama lengkap, jadi tiap ngumpulin tugas(waktu sekolah) aku tidak mau dan tidak pernah nulis nama lengkap, kenapa karna artinya udah beda jauuuuuuuuuuuuh khamariyah apaan tuh artinya yang ngerti b.arab pasti ketawa malu2iiiiiiiiiiiiiinnnn. :0

*dari pada g ada tempat sharing mending coret2 disini..

*galau tingkat provinsi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s